DILo Developer Class Season 3 Sesi 3 dan 4 yang bertemakan tentang Laravel telah sukses digelar di UPN bekerjasama dengan HIMATIF UPN. Sesi ketiga dimulai pada hari Minggu, 02 Desember 2018 pada pukul 09.00 s/d 11.00 WIB. Peserta yang notabene adalah mahasiswa Teknik Informatika tetap semangat dan antusias saat menghadiri kelas tersebut meskipun kelas diadakan pada hari libur.

Salah satu pengurus HIMATIF berkata “Peserta sangat antusias meskipun kelas diadakan pada hari Minggu, mungkin karena mereka memang butuk untuk mempelajari materi Laravel sehubungan dengan persiapan Kerja Praktek yang menjadi salah satu mata kuliah pilihan”. Peserta memang terlihat sangat antusias dengan materi yang disampaikan oleh Arif Yeri Pratama. Peserta bergantian mendatangi mentor saat mereka memiliki pertanyaan seputar Laravel atau step yang sedang mereka lakukan.

 

 

Pada saat mentor mulai melakukan coding, peserta dengan teliti mengikuti setiap aturan dan cara yang dilakukan oleh mentor. Mentor juga tetap memeriksa hasil pekerjaan peserta secara telaten. Pada pertemuan ini, mentor mengajarkan cenampilkan dan membuat tools yang bisa muncul di tampilan awal web, bagaimana cara menyesuaikan tools dengan tampilan, cara memunculkan dan memaksimalkan tools.

Sehubungan dengan tingkat kesulitan yang semakin bertambah, jumlah pesertapun berkurang usai break dan memasuki sesi selanjutnya. Pada sesi ke 4 yang merupakan sesi terakhir, banyak peserta yang memilih untuk menyerah karena pada sesi ini semua peserta diharuskan untuk membuat tampilan web yang selaras dengan fungsi dari setiap toolsnya.

Pada akhirnya, mentor selesai membimbing peserta dan acara diakhiri dengan meninjau ulang laman web beserta singkronisasi laman tersebut dengan fungsi yang diinginkan.

Page 1 of 14

© 2017, Digital Innovation Lounge

Please publish modules in offcanvas position.

Powered by jms multisite for joomla